GuidePedia

0

Sudah bukan rahasia lagi kalau dirumah Anda ada anak bayi pasti ada minyak kayu putih untuk mendampinginya. Obat yang paling populer ini sudah tak terhitung lagi orang menggunakan sebagai alternatif untuk mengeluarkan angin di dalam perut, namun tentu saja masih ada manfaat lain yang belum Anda ketahui, simak baik-baik manfaat lainnya dibawah ini.

Mengatasi sinusitis

Salah satunya adalah mengatasi masalah radang sinus hidung Anda dengan beberapa tetes minyak kayu putih ini, Anda hanya cukup siapkan air hangat setelah itu teteskan minyak kayu putih ke dalamnya. Campur rata lalu hirup uapnya hingga hidung Anda terasa lega, karena minyak kayu putih ini mengandung antibakteri dan bisa meredakan radang.

Sanitizer

Salah satu alternatif kedua adalah bisa dijadikan pembersih tangan karena kandungan antimikrobanya dapat membunuh atau melawan bakteri penyebab penyakit. Seandainya jika Anda kehabisan sabun Anda bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai penganti sabunnya.

Melegakan tenggorokan

Ini juga sebuah cara untuk melegakan rasa sakit tenggorokan dengan cara berkumur dengan minyak kayu putih. Sifat anti-inflamasinya inilah yang bisa membuat lendir di dalam tenggorokan luruh sehingga melancarkan pernapasan. Berkumur air hangat minyak kayu putih juga membantu membersihkan rongga mulut dari bakteri penyebab infeksi.

Membersihkan jamur kaki

Kaki yang lembab karena keringat, tertutup sepatu dan kaus kaki setiap saat akan menyebabkan udara yang tidak baik di sekitar kaki. Hal ini bisa menyebabkan jamur di kaki, dan cara termudah membersihkannya adalah dengan merendam kaki di dalam air hangat yang bercampur minyak kayu putih karena bisa membunuh bakteri dan jamur pada kaki.

Bagaimana dengan 4 manfaat diatas? Jadi tidak salah jika minyak kayu putih selama ini menjadi salah satu teman keluarga Anda bukan?

Post a Comment

 
Top