GuidePedia

0
Insomnia adalah salah satu penyakit gangguan tidur, tentu saja penyakit ini sangat mengganggu dan berbahaya bagi kesehatan Anda. Penyakit ini bisa mempengaruhi fungsional tubuh seseorang setelah bangun.

Biasanya orang yang mengalami penyakit ini akan merasa lelah sepanjang hari dan berakibat perasaan cemas dan khawatir yang menghantuinya. Namun, tentu saja ada cara untuk mengatasinya, salah satu cara terbaik adalah olahraga.

Namun, olahraga terbaik untuk mengatasi penyakit insomnia adalah berolahraga Aerobik, olahraga Aerobik sangat baik dan berfungsi sebagai antidepresan.

Dari penuturan salah seorang peneliti di Universitas Sao Paulo juga menyatakan hubungan antara aerobik dan insomnia sangat erat. Dan hanya olahraga ini yang mampu mengatasi insomnia, karena olahraga Aerobik memiliki sifat menyembuhkan penyakit yang satu ini.

Para peneliti juga mengungkapkan bahwa olahraga Aerobik bisa meningkatkan kompleksitas terendah dan bisa meningkatkan waktu tidur hingga 54% dan menambah tingkat durasi tidur sampai 21% lebih lama.

Kesehatan tidur yang cukup tentu sangat baik dan cara ini bisa mengatasi setidaknya hingga 18%. Tidur yang cukup tentu sangat baik dan sebagai penyembuh yang ampuh untuk berbagai penyakit karena saat tidur tubuh membentuk sel-sel tubuh yang baru.

Selain bisa mengatasi insomnia, tenyata Aerobik sangat bermanfaat untuk mengurangi gejala kecemasan. Olahraga Aerobik juga tidak terlalu memakan tenaga sehingga tubuh tidak terasa lelah. Dan olahraga satu ini juga sangat baik untuk meningkatkan kinerja jantung dan dapat membangkitkan emosional positif seseorang, selamat mencoba ya.

Post a Comment

 
Top