GuidePedia

0
Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan, Kunyit merupakan tanaman yang sering dijadikan rempah rempah pada masakan, Manfaat Kunyit memang sangatlah banyak. Tapi apakah anda tahu bagaimana Manfaat Kunyit bagi kesehatan? Kunyit biasanya juga dijadikan untuk obat herbal. Tapi untuk itu juga, apakah anda tahu Khasiat Kunyit dalam kesehatan tubuh? Tentu saja kunyit sangatlah penting dalam tubuh, karena kunyit banyak mengandung Borneol, Bisdesmetoksikurkumin, Desmetoksikumin, Felandren, Fosfor, Karbohidarat, Keton Sesquiterpen, Lemak, Protein, Vitamin C, Zingiberen, Zat Besi. Bukan hanya itu Khasiat Kunyit masih banyak yang harus anda ketahui, untuk itu inilah ada beberapa kegunaan kunyit dalam hal kebaikan untuk kesehatan tubuh manusia. kunyit bisa didapatkan dengan mudah bahkan di dapur anda pun kini sudah tersedia, dengan adanya artikel ini mungkin akan sangat bermanfaat untuk anda yang ingin memanfaatkan kunyit sebagai sarana penunjang kesehatan anda, baiklah yuk kita baca apa yang menjadi manfaat kunyit bagi tubuh kita ini


19 Khasiat-manfaat Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan

Ini 19 Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan Yang Harus Kamu Ketahui

  1. Kunyit dapat melancarkan atau memperbanyak asi bagi ibu yang sedang menyusui bayinya sehingga sang bayi bisa mendapatkan asi exklusif dari ibu.
  2. Kunyit bermanfaat baik untuk meremajakan sel-sel yang ada dalam tubuh sehingga tubuh akan lebih sehat dan bugar, selain itu kunyit juga bermanfaat sebagai antioksidan alami tubuh.
  3. Mengkonsumsi jamu yang terbuat dari kunyit dapat Memperkecil terjadinya resiko atau serangan leukemia
  4. Adanya kandungan antioksidan yang terdapat pada tumbuhan kunyit membuat tumbuhan ini bermanfaat untuk menetralisir atau menghilangkan racun dan menetralisir zat-zat kimia berbahaya lainya yang sudah masuk ditubuh manusia.
  5. Dengan Mengkonsumsi tumbuhan obat yang satu ini (kunyit) secara teratur, anda akan mendapatkan manfaat untuk menghindarkan diri dari adanya resiko penyakit tumor dan kanker.
  6. Dengan mengkonsumsi kunyit maka anda juga bisa menurunkan berat badan anda sehingga membuat kunyit cocok untuk anda gunakan sebagai salah satu tumbuhan yang cocok untuk diet sehat.
  7. Mengobati diabetes, magg, tifus, sakit cangkang, batuk berlendir, diare.
  8. Tumbuhan yang baik untuk kulit/ kecantikan tubuh.
  9. Kunyit bersifat antiseptic dan antibakteri, Dengan kedua sifat ini, kunyit dapat berperan sebagai desinfektan untuk luka biasa ataupun luka bakar.
  10. Dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan membantu dalam remodeling kulit rusak.
  11. Digunakan oleh sebagaian besar tabib cina sebagai obat depresi
  12. Dapat dimanfaatkan sebagai pengobatan alami untuk arthritis dan rheumatoid arthritis.
  13. Digunakan sebagai obat untuk mengurangi efek dari pengobatan kemotrapi
  14. Sebagian peneliti meyakini bahwa kunyit dapat digunakan sebagai salah satu obat kanker
  15. Studi sedang berlangsung dalam efek positif dari kunyit pada multiple myeloma.
  16. Kombinasi kunyit dan kembang kol dipercaya dapat mencegah tumbuh dan berkembangnya kanker prostate.
  17. Dapat mencegah dan memperlambat perkembangan penyakit Alxheimer dengan cara mengurangi penumpukkan plak di otak amyloyd
  18. Dapat mencegah metastasis dari terjadinya berbagai bentuk kanker
  19. Bermanfaat sebagai obat anti-inflamasi tanpa efek samping

19 Manfaat Kunyit yang tertera di atas itu wajib anda ketahui, untuk kesehatan tubuh. Alangkah baiknya jika anda mau memahami kegunaan kegunaan kunyit bagi kesehatan tubuh manusia. Karena tubuh yang sehat adalah tubuh yang bersih dan cantik.

Post a Comment

 
Top