GuidePedia

0
Pasti anda semua sudah tahu bahwa Manfaat Air adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari hari dalam kehidupan manusia. Selain itu sebenarnya masih banyak Manfaat Air yang belum kita ketahui. Tahukah anda bahwa air juga bermanfaat bagi kesehatan? Tentu saja, air sudah menjadi kebutuhan hidup sehari hari mana mungkin jika air tidak memiliki manfaat tersendiri. Tapi apakah anda tahu apa saja Khasiat Air dalam kehidupan kita? Air adalah hal terpenting untuk asupan dalam tubuh kita, karena tubuh kita sangat membutuhkan cairan. Untuk itu anda harus mengetahui apa saja Khasiat Air yang sering kita minum setiap hari. Pasti anda tahu bahwa dalam sehari kita harus minum minimal sebanyak 8 gelas. Langsung saja kita simak kegunaan air bagi kesehatan tubuh manusia.



Manfaat Air Untuk Kesehatan

Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan


1.            Memperbaiki Kemampuan dan Daya Tahan Tubuh
Sebagai tambahan, air dapat memperkuat daya tahan tubuh Anda. Karena air dapat menaikkan simpanan glycogen, suatu bentuk dari karbohidrat yang tersimpan dalam otot dan digunakan sebagai energi saat Anda bekerja.

2.            Mengurangi Resiko Terserang Penyakit
Para peneliti saat ini sudah meyakini bahwa cairan atau tepatnya air dapat berperan aktif dalam mengurangi resiko terhadap beberapa penyakit seperti: batu ginjal, kanker saluran kencing, kanker kandung kemih, dan kanker usus besar (colon). 

3.            Mengurangi Rasa Lapar
Sewaktu anda mengalami dehidrasi (kekurangan air) Anda mungkin merasa ingin makan padahal yang Anda butuhkan sebenarnya adalah air. Anda juga dapat memanfaatkan efek rasa kenyang dari minum air untuk mencegah makan berlebihan.

4.            Melembabkan Wajah
Dengan minum banyak air membantu kulit Anda tetap kenyal dan kencang serta mengurangi garis-garis dan kerut pada wajah. Zat yang terkandung dalam air membantu melembabkan wajah anda.

5.            Air Bekerja Dengan Ajaib dan Menakjubkan
Air bersih yang diminum akan memacu peningkatan kesehatan Anda, di mana para peneliti menemukan bahwa, makin hari makin banyak keuntungan dengan minum air dalam jumlah yang cukup bagi kesehatan, termasuk:    
Pencernaan dan metabolisme yang lebih baik Minum air dalam jumlah yang cukup menjadikan baik pencernaan maupun metabolisme dapat bekerja pada kapasitas maksimalnya. Faktanya, penelitian terbaru dari University of Utah menyatakan bahwa kekurangan air dapat menyebabkan menurunnya metabolisme.

Itulah Manfaat Air bagi kesehatan tubuh, kita baik menjaga kesehatan diri kita. Jika bukan kita siapa lagi ? Bukan orang lain yang peduli melainkan kita sendiri.

Post a Comment

 
Top