GuidePedia

0

Stress adalah salah satu penyakit yang bisa menghampiri setiap orang, rasa gelisah dalam pikiran atau perasaan tertekan inilah yang disebut stress. Tentu saja stress itu bisa dirasakan oleh setiap orang meskipun umurnya masih balita ataupun orang dewasa, setiap orang tentu memiliki stress pada bagian tertentu.

Stress adalah sebuah tekanan yang datang pada saat terjadi emosional atau fisik, ini terjadi karena faktor lingkungan hidup Anda. Oleh sebab itu kita harus bisa mengatasi masalah ini secara benar, karena stress adalah sebuah masalah yang harus kita hadapi meski kita tidak mau. Walau terdengar cukup menakutkan tetapi untuk membuang perasaan stress bukanlah hal yang sulit, Anda bisa mengikuti 5 tips sederhana ini.

Rencanakan Sesuatu Dengan Benar

Biasanya stress itu terjadi karena faktor sebuah pekerjaan yang belum diselesaikan atau masih dalam bentuk perencanaan. Hal yang biasa terjadi karena rencananya disusun sembarangan dan berakibat cenderung meningkatkan stress.

Sebab, dalam sebuah pekerjaan yang tertunda akan membuat seseorang tertekan, maka dari itu sebaiknya Anda rencanakan dulu secara matang agar pekerjaan Anda tidak menumpuk dan tidak menjadikan sebuah beban dalam pikiran Anda.

Atur makan Secara Benar

Makan adalah sebuah pokok dalam kelangsungan hidup, selain itu jika makan tidak teratur bisa berpengaruhi stress seseorang. Maka dari itu usahakan untuk konsumsi makanan yang mengandung gizi yang seimbang dan bisa mencukupi energi dalam tubuh yang dibutuhkan.

Hadapi Target Sesuai Rencana

Target adalah sebuah perencanaan yang memang jadi pilihan setiap orang, saat seseorang telah mencapai target maka ia akan merasakan semangat dan bahagia. Dengan kata lain kita harus tetap realistik agar bisa merencanakan sesuai secara benar.

Namun, jangan terlalu berambisi dan terlalu percaya diri untuk mencapai target yang direncanakan dan dijadikan target tersebut berada di luar kemampuan kita. Karena sukses itu butuh waktu dan proses, Anda tidak perlu mengambil langkah besar dalam sebuah bentuk target. Jadi ada baiknya Anda mencoba dengan langkah-langkah kecil tapi bisa diatasi daripada langkah besar yang menjadi beban dan menambah stress Anda.

Mencari Hiburan

Pekerjaan rutinitas sehari-hari tentu akan membuat seseorang merasa jenuh, jadi apa salahnya jika Anda luangkan sedikit waktu untuk menghibur diri Anda atau mencoba pergi ke tempat karaoke untuk melepaskan kejenuhan Anda.

Jika masih masih kurang, Anda bisa coba untuk mengambil libur dan coba jalan-jalan atau ikut travering untuk melepaskan kejenuhan selama ini yang Anda rasakan. Selain bisa mencari sesuatu yang baru dan tentu saja juga bisa menyegarkan pikiran Anda.

Berhenti Mengeluh dan Menyesal

Orang pintar selalu berkata, sebuah penyesalan itu datang pada saat keterlambatan yang tidak kita ketahui. Jika mengeluh atau menyesali apa yang telah kita perbuat dan sebenarnya sudah tak dapat dikembalikan lagi maka cobalah untuk memperbaiki kesalahan kita, kalau dipikirkan terus maka akan membuat diri Anda semakin stress.

Jadi untuk mengatasinya sebaiknya Anda buang jauh-jauh perasaan tersebut, berhenti mengeluh dan menyesali sesuatu yang telah berlalu, belajar bersyurkur dan jangan pernah mengulangi lagi kesalahannya untuk menuju kesempatan masa depan.

Itulah tips-tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengusir Anda. Apapun pilihan Anda, yang terpenting adalah jangan membiarkan stress menguasai pikiran Anda dan membuat kondisi Anda jadi semakin terpuruk.

Post a Comment

 
Top